Tanaman Hias Cantik untuk Dekorasi Rumah

Tanaman hias sering kali menjadi sasaran tepat banyak orang untuk mempercantik rumah baik dalam ruangan maupun luar ruangan. Selain enak untuk dipandang, tanaman hias juga mampu memberikan kesan hidup dan segar pada rumah.

Jika kamu sedang ingin mempercantik rumah kamu dengan sentuhan alam, mungkin tanaman hias bisa menjadi solusinya. Bagi kamu yang masih pemula jangan khawatir, kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang diperuntukkan untuk beginer.

Bagi kamu yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari dan takut tidak bisa merawat tanaman hias juga jangan khawatir, kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang kuat dan mudah untuk dirawat. Berikut adalah beberapa jenis tanaman yang perlu kamu coba untuk mepercantik rumah kamu.

tanaman hias
techchatroom.com

Tanaman Hias untuk di Dalam Ruangan

Siapa bilang tanaman hias hanya bisa mempercantik halaman di depan rumah saja? Kini banyak juga tanaman hias yang digunakan sebagai dekorasi ruangan agar terlihat segar dan lebih hidup.

Selain untuk memberikan nilai estetika pada ruangan, beberapa tanaman hias memiliki manfaat yang baik udara ruangan kamu. Berikut ini adalah jenis-jenis tanaman hias yang recomended untuk kamu coba:

1. Sirih Gading

tanaman hias
cdninstagram.com

Tanaman rambat yang satu ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang sedang bosan dengan dekorasi dinding yang biasa. Tanaman hias yang satu ini, mampu memberikan kesan classy pada hunian kamu.

Kamu hanya perlu memilih vas bunga transparan cantik, kemudian mengisinya dengan air yang jernih. Siapkan juga media rambatan pada dinding ruangan kamu, agar tanaman sirih gading ini bisa merampat dengan sempurna.

Untuk kamu yang masih pemula atau terlalu sibuk untuk merawat tanaman yang satu ini juga jangan khawatir, tanaman ini merupakan jenis tanaman yang akan tetap tumbuh dalam ruangan walau diletakkan pada media tanam yang seadanya.

2. Snake Plant

tanaman hias
amazonaws.com

Tanaman hias yang biasa dikenal dengan sebutan lidah mertua ini cukup recomended untuk menghhiasi sudut ruangan. Selain bentuknya yang cantik, tanaman ini juga memiliki kelebihan dan manfaat untuk ruangan kamu. Snake plant ini mampu menyerap polutan dalam ruangan.

Hal ini tentunya dapat menjadikan ruanganmu lebih bersih dan terbebas dari berbagai macam polusi. Oleh karena itu, tanaman ini sangat cocok diletakkan pada berbagai jenis ruangin, khususnya pada ruangan yang sering digunakan utuk merokok.

Cara merawat tanaman ini cukup mudah, kamu hanya perlu menyiramnya dengan air yang cukup secara rutin.

3. Bunga Lily

tanaman hias
standard.co.uk

Tanaman cantik yang satu ini sangat menggambarkan keanggunan dan kelembutan. Tanaman hias yang cantik ini sangat cocok untuk diletakkan pada sudut ruangan yang terkena cahaya matahari yaitu di tepi jendela.

Bunga lily dengan warna putih sangat cocok jika dipadukan dengan warna-warna cat dinding yang cerah. Selain warna putih, terdapat juga beberapa jenis warna lain, contohnya adalah warna merah dan juga pink.

4. Kaktus Bunga

tanaman hias
rooang.com

Tanaman lucu yang satu ini sangat populer sebagai hiasan ruang, khususnya sebagai hiasan meja. Kaktus mini merupakan primadonya tanaman indor. Sifatnya yang mampu menampung air membuat tanaman ini menjadi salah satu tanaman yang kuat.

Selain digunakan untuk hiasan meja, kamu juga bisa meletakkannya di tempat-tempat lain dalam ruangan. Contohnya seperti di kamar mandi, meja kerja, meja belajar, dan juga sudut jendela. Tanaman yang memiliki bentuk yang berfariasi ini sangatlah mudah ditemukan dimana saja.

5. Bunga Seruni

tanaman hias
esteem.ws

Tanaman hias indoor yang memiliki nama lain bunga krisan ini terkenal dengan wanginya yang harum. Wangi semerbak dari bunga seruni sangat menarik perhatian, bentuk kelopaknya yang sangat lucu juga mendukung bunga ini memiliki banyak peminat.

Bunga ini cocok untuk diletakkan pada ruangan manapun. Wanginya yang memberikan rasa tenang sangat mendukung bunga ini untuk diletakan di ruang kamar agar tidurmu lebih nyaman.

6. Spider Plant

tanaman hias
imgur.com

Jenis tanaman rumput yang satu ini juga cocok digunakan sebagai penghias ruangan. Daunnya yang panjang dan menjuntai kebawah, mebuat tanaman ini cocok menjadi tanaman gantung.

Tanaman gantung yang satu ini juga memiliki manfaat untuk udara pada ruangan. Speder plant mempunyai kemampuan untuk menyerap racun-racun berbahaya yang mencemari udara di sekitar ruangan. Tanaman ini cocok diletakkan pada ruang merokok.

7. Pakis Asparagus

tanaman hias
alicdn.com

Tanaman hijau yang satu ini cukup banyak dilirik sebagai penghias ruangan. Daunnya yang pipih dan menyebar rendah secara halus, membuat tanaman ini cocok diletakkan pada meja ruang tamu kamu. Selain itu, tanaman ini juga mampu menyerap polusi yang ada di sekitar rumah.

Tanaman pakis asparagus bukanlah jenis tanaman yang langka, jadi kamu bisa mendapatkannya di banyak tempat. Merawat tanaman ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiraminya dengan air secukupnya secara rutin.

8. Tanaman Jade

tanaman hias
staticflickr.com

Walaupun tanaman jade memiliki ukuran yang minimalis, tanaman jenis ini cukup banyak disukai sebagai dekorasi ruangan. Tanaman ini juga terkenal sebagai tanaman keberuntungan di dalam rumah.

Selain cantik dengan bentuk kelopaknya yang berbentuk oval dan tebal, tanaman ini juga tergolong tanaman yang awet. Untuk perawatannya, kamu hanya perlu mengelap bagian daun yang tertutupi debu agar jade tetap terlihat cantik. Beri sedikit air dan sesekali biarkan tanaman ini terkena sinar matahari.

9. Lavender

tanaman hias
ebayimg.com

Bunga ini sangat terkenal dengan aromanya yang wangi dan khas. Satu pot kecil bunga lavender dapat memberikan wangi yang semerbak dalam ruangan. Aromanya yang menenangkan menjadikan tanaman ini pas jika diletakan di ruang tidur dan ruang tamu.

Aroma menengkan dari bunga lavender ini sangat efektif dalam menghilangkan cemas pada diri kamu yang sedang panik dan kelelahan. Penmpilannya yang menyejukkan juga membuat tanaman ini sangat indah dipandang.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.