Tempat Liburan Terbaru di Bandung, Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole – Ekowisata di Bandung masih tergolong sedikit dibandingkan di kota-kota lain. Ekowisata yang terkenal di Bandung misalkan Dusun Bambu dengan konservasi bambu dan Kampung Areng dengan konservasi sayur-sayuran. Ekowisata yang sedang happening dan menjadi buruan wisatawan luar kota ke Lembang yakni Orchid Forest Cikole yang berada di Jalan Tangkuban Perahu Raya KM.8 Lembang, Bandung.

Berlibur ke Lembang akan menjadi paket liburan yang lengkap, selain objek wisatanya dan kulinernya yang beragam. Kamu pun bisa menentukan untuk menginap di Lembang atau menemukan penginapan murah di Bandung dan dekat ke pusat perbelanjaan.

Penasaran, hal apa saja yang dimiliki Orchid Forest Cikole Lembang? Berikut ini ulasannya

Ada Apa di Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
id-blog.zenrooms.com

Orchid Forest Cikole digadangkan akan menjadi hutan anggrek terbesar di Indonesia. Saat ini saja sudah terdapat 157 jenis bunga anggrek yang berasal dari Indonesia dan negara lain seperti Venezuela, Amerika Serikat, dan Peru. Orchid Forest Cikole tak hanya sebagai tempat konservarsi dan penangkaran anggrek dari berbagai jenis saja, loh! Di sini kamu dapat melihat jenis anggrek langka yang sulit ditemukan di tempat lain seperti anggrek hitam dan anggrek kantung semar.

Selain tempat budidaya anggrek, kamu pun bisa menentukan dengan leluasa spot untuk berfoto dan juga berbagai aktivitas seperti outbond, olahraga dan leisure. Dengan luas tanah 12 hektar kamu akan merasakan suasana yang sejuk dan udara yang masih bersih dan segar saat menghirupnya karena Orchid Forest dikelilingi oleh hutan Pinus.

Ingin memperkuat kekompakan bersama keluarga atau teman-teman? Mengapa tak coba bermain outbond saja? Kamu cukup mengeluarkan Rp15.000 per wahana. Berbagai wahana yang disediakan mulai dari flying fox, turun tebing, airshoft gun dan juga panahan.

Suka berfoto, kamu bisa mencobanya di area Sky Bridge yang merupakan jembatan gantung tali berwarna putih sepanjang 50 meter. Ingin foto yang lebih menarik kamu bisa menunggu saat sore atau malam hari dimana lampu-lampu mulai dinyalakan di sekitar jembatan.

Untuk masuk ke area ini, kamu harus membayar Rp15.000 per orang dengan maksimal lima orang dewasa. Spot selanjutnya yang bisa kamu coba untuk berfoto yakni depan gerbang masuk yang desainnya menyerupai kelopak anggrek. Sedangkan spot lainnya yang bisa kamu coba misalkan di amphiteatre dengan kursi-kursi dari kayu yang berjejer membentuk setengah lingkaran, taman kelinci (bisa memberi makan kelinci dan berfoto) ataupun rumah pohon.

Lelah berkeliling atau bingung mencari penginapan murah di Bandung, kamu bisa beristirahat dan mengisi perut yang keroncongan di Pine Kitchen dan Armor Coffee.

Cara Menuju Orchid Forest Cikole

Jika kamu berasal dari luar kota dan memilih penginapan murah di Bandung bisa menggunakan jalur melalui Setiabudi dari pusat Kota ataupun dari Jalan Dago Giri. Jika memilih melewati Jalan Dago Giri, terlebih dulukamu harus menelusuri Jalan Dago hingga ke atas dan belok ke arah Jalan Dago Giri yang terdapat Cafe Lawangwangi. Keluar dari Jalan Dago Giri kamu akan masuk ke Jalan Maribaya.

Dari sana arahkan saja kendaraan menuju Tangkuban Perahu. Sedangkan jika melalui Jalan Setiabudi meskipun jalannya cukup mudah tetapi rawan macet karena banyak melalui objek wisata dan kuliner seperti di daerah Setiabudi dan Ledeng serta objek wisata Farmhouse yang padat dikunjungi wisatawan.

Nah, jika kamu kesulitan mencari penginapan, bisa memilih daerah Setiabudi melalui pencarian hotel termurah di Reservasi.com. Dari Kota Bandung menuju Orchid Forest Cikole, kurang lebih perjalanan yang ditempuh selama satu jam.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
explorebandungbarat.com

Jangan sampai sudah jauh-Jauh datang apalagi dari luar Kota atau pulau ternyata Orchid Forest tidak beroperasi atau libur. Maka dari itu, catat baik-baik ya jadwal operasional dari Orchid Forest Cikole ini.Berita bahagia karena Orchid Forest beroperasi dari Senin hingga Minggu. Hanya saja untuk waktunya berbeda-beda. Senin hingga Jumat, Orchid Forest buka mulai pukul 09.000 hingga 18.00 WIB sedangkan akhir pekan buka lebih awal yakni 08.00 dan tutup 19.00 WIB.

Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp30.000 per orang dan biaya parkir Rp3.000,- Ada satu hal yang harus kamu garis bawahi ketika berkunjung ke Orchid Forest Cikole apalagi bagi yang gemar berfoto. Jika datang membawa kamera profesional akan dikenakan biaya tambahan. Serta dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar.

Bagaimana tertarik untuk berlibur ke Orchid Forest Cikole Lembang? Yuk persiapkan liburan ke Bandung dari sekarang atau kamu bisa datang untuk menghabiskan libur akhir pekan. Untuk menekan anggaran berlibur, kamu dapat mencari hotel termurah di reservasi.com.

Leave a Comment