Tempat Berburu Oleh Oleh Khas Palembang yang Harus Kamu Kunjungi

Oleh Oleh Khas Palembang – Wisatawan pasti membeli oleh-oleh jika berkunjung ke kota lain atau negara lain. Entah oleh-oleh makanan ataupun cindera mata sering menarik perhatian para pengunjung. Selain mencoba hal yang berbeda dan ciri khas dari kota tersebut, oleh-oleh seringkali dianggap kenang-kenangan untuk membuat kita tetap mengingat akan tempat tersebut.

Salah satunya adalah kota Palembang, sebagai kota yang terbesar kedua di Sumatera. Palembang merupakan kota dengan banyak makanan serta camilan khas. Tak luput juga oleh oleh khas palembang yang terkenal seperti layaknya batik dan songket palembang. Namun dimana anda menemukan pusat jajanan dan juga oleh-oleh yang lengkap ? ini dia :

Oleh Oleh Khas Palembang

Pasar 16 Ilir Barat

Pasar 16 Ilir Barat merupakan pasar yang banyak dikunjungi oleh turis baik lokal maupun asing ketika berkunjung ke Palembang. Pasar 16 Ilir menjual aneka barang yang bisa anda jadikan buah tangan ketika datang ke Palembang. Semua hal pasti cocok dengan anda baik barang, harga maupun barang yang tersedia secara grosir.

Kebanyakan barang di Pasar 16 Ilir layaknya di Tanah Abang. Anda bisa mendapat banyak barang dengan harga miring, dimana pasar 16 Ilir memang diisi oleh ratusan toko yang memiliki berbagai barang. Apalagi jika anda ingin membeli emas Palembang, selain itu kain songket baik kualitas standar maupun kualitas baik tersedia disini.

Pempek Candy

Pempek layaknya tiket keluar kota Palembang, dimana ketika anda berkunjung ke sini maka pempek merupakan oleh oleh khas palembang harus dimiliki para wisatawan. Ada banyak tempat untuk mendapatkan pempek khas palembang.

Namun yang paling populer adalah Pempek Candy yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman no. 21. Anda bisa mendapatkan pempek dengan harga yang lumayan murah. Pempek bisa dibawa pulang hingga 1 minggu di dalam freezer. Selain dibawa pulang anda juga bisa membeli dan mengonsumsinya di toko langsung.

Outlet Nyenyes

Jika anda merasa pempek kurang, anda bisa pergi ke outlet nyenyes yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman no. 1080. Barang yang tersedia disini tentu bukan makanan, sesuai namanya yakni outlet maka yang dijual adalah pakaian atau kaus dengan tulisan khas bahasa Palembang.

Dengan harga dibawah 100 ribu anda sudah bisa memboyong kaus khas Palembang dan suvenir lainnya, seperti halnya Jembatan Ampera ataupun ikon Palembang lainnya. Outlet ini cukup populer diantara banyak turis dan juga wisatawan baik lokal maupun asing.

Pasar Cinde

Pasar cinde merupakan pasar tradisional yang terdapat di Jl. Jenderal Sudirman, Palembang. Pasar tradisional ini sudah ada sejak tahun 1958, sehingga Pasar Cinde merupakan salah satu pasar tertua di kota Palembang. Meskipun tradisional, Pasar Cinde merupakan pasar yang cukup popular dan juga sering dikunjungi wisatawan,

Anda akan menemukan banyak belanjaan dan juga oleh oleh khas Palembang, terutama makanan yang sudah sulit ditemukan di kota Palembang. Pasar Cinde terdiri dari beberapa bagian, di bagian atas anda bisa menemukan keperluan sehari-hari layaknya sayuran, ayam dan juga buah sedangkan di bagian luar pasar anda bisa menemukan toko yang menjual berbagai perlengkapan.

Leave a Comment