12 Kenangan Masa SD yang Akan Membuat Kamu Ketawa-tawa Sendiri!

Kalau udah membahasa kenangan masa SD, memang nggak ada habis-habisnya. Menurut kamu setuju, ngak? Soalnya terlalu banyak hal-hal konyol nan lucu yang kita alami saat mulai mengerti seperti apa itu rasanya hidup. Tapi, jika memutar kenangan ke masa SD adalah sebuah hiburan gratis bagi kita. Iya, hiburan yang membawa kita ke masa lalu dan menyatakan: kita juga pernah polos!

Jangan terlalu serius ya, santai aja bacanya.. 🙂

1. Jerit-Jerit Hingg Nangis Ketemu Petugas Medis, Tau Sendirikan yang Mereka Bawa itu apa, Suntikan!

Kenangan Masa SD
pikiran-rakyat.com

Beruntunglah teman, bapak ibu guru tidak hanya peduli sama kecerdasan semata. Beliau juga peduli sama kesehatan kita. Bekerjasama dengan tim medis, pihak sekolah biasanya mengadakan acara suntik agar penyakit nggak berani deketin kita.

Namun, ya namanya juga anak-anak. Semanis-manis petugas medis ngasih senyum, kita rasa senyum itu adalah senyum yang penuh rasa jahat. Tubuhpun kadang merinding dan tingkat kemerindingannya makan memuncak ketika teman di depan kita hanya beberapa orang saja.

2. Jantung ‘Deg-deg ser’ Pas Ada Pemeriksaan Gigi. Takut Banget kalau beneran dicabut.

Kenangan Masa SD
vale.com

Nah, kalau yang satu ini juga pasti buat kita deg-degan. Guru biasanya gak ngasih kabar kalau ada pemeriksaan kesehatan, salah satu pemeriksaan gini. Yang ada pada pikiran anak SD saat itu ya giginya akan dicabut, hihi.

3. Jika ada temen yang berkata kasar atau jorok, langsung bilang “Kamu ngomong apa barusana? Aku bilangan Bu Guru, nih!”

kenangan masa SD
youtube.com

Anak SD itu nggak seperti anak SMP atau SMS, saat masih lucu-lucunya ngomong kata kasar adalah haram hukumnya. Kadang ada temen, biasanya tuh cewek yang siap buat ngaduin ke guru kalau ngomong kasar. Atau ada ketua kelas yang bakal nyatet siapa aja yang ngomong kasar saat guru nggak ada di kelas. Makanya jarang banger ada anak yang berani ngomong kasar pada waktu itu, kalupun ada berasa dosa besar gitu.

4. Hal yang Paling ditunggu-tunggu “Saat Perayaan Ulang Tahun Temen yang orang Tuanya Tajir” Makan-makan

Kenangan Masa SD
fortys-little-mill.ch

Untuk anak SD yang lagi imut-imutnya, yang paling ditunggu-tunggu selain jam istirahat itu ya acara ulang tahun. Temen kamu yang orang tuanya tajir biasanya bakal ngadain syukuran atau perayaan ulang tahun di tempat makan yang jadi favorit anak-anak, kayak KeFCi, Mekdi, ataupun Ciefci. Momen ini adalah moment yang paling ditunggu-tunggu.

5. Anak SD lagi Jatuh Cinta, Buktinya ya surat-suratan Kayak Gini

Kenangan Masa SD
indonesia.coconuts.co

Suka sama orang walaupun satu kelas, yah kita mah kirim surat biar romantis gitu. Kalau dulu kan belum ada hp gitu, lucu juga kalau diinget mah, kamu pernah ngalamin nggak? Aku sih pelaku utama.

6. Kalau dipikir-pikir Ini Bukan Suatu hal yang Menyenangkan, Namun Kamu Pasti Pernah Mengalami Saat Lihat Teman Kamu Mengalamai Kecelakaan di Sekolah

Kenangan Masa SD
kompasiana.com

“Bu Guru, Bu, Si Acay Kepalanya berdarah, tadi kejedot tembok”

“Hah? Dimanna sekarang Acaynya”

“Ternyata kepalanya bocor – Kemudian dibawa ke rumah sakit”

Nah, pemandangan ini bukan suatu yang menyenangkan tapi agak deg-degan, kayak suasana serem gitu. Buat anak kecil, menyasikan temen berdarah-darah, keseleo sampe patah tulang adalah hal yang cukup mengerikan. Tapi pemandangan seperti itu pernah kita lihat dan bahkan mungkin kamu juga pernah mengalami saat SD.

7. Rapor itu Barang Pribadi, Jangan Sampe Temanmu liat, atau nama Bapakmu Bakal Terbongkar

Kenangan Masa SD
sdnlowokwarusatu.blogspot.com

Ledek-Ledekan nama orang tua itu sangat terkenal saat zaman SD. Rada-rada kesel juga sih kalau jadi bahan ledekan, tapi ya gimana lagi. Sudah jadi membudaya. Jika kamu mau rahasiakan nama bapakmu terjaga, jaga baik-baik tuh buku rapormu, jangan diliatkan ke temen-temen.

8. Paling Berkesana dari Zaman SD itu Jajanannya, Sampai Sekarang pun Masih Sering Berburu Jajanan SD berasa Nostalgia gitu

Kenangan Masa SD
kompasiana.com

Dulu saat belum pernah mikirin cinte, jajanan adalah sesuatu yang paling utama kita pikirkan saat masuk jam istirahat. Bukan cuman makanan atau minuman yang ditemui jam istirahat, kita juga biasa nongkrong di tukang mainan sambil liat-liat mainan keren dan terbarunya.

9. Kalau Dulu Bahagia itu Murah Banget, Cuma Modal Kapur ataupun Batu Bata Aja

sistempemerintahan-indonesia.blogspot.co.id
sistempemerintahan-indonesia.blogspot.co.id

Untuk anak zama Baheula, mencari sebuah kesenangan adalah hal yang sangat sederhana. Nggak pake duit, gak pake alat juga bisa langsung main. Main galah, main bola, main tabak, dll, bahagia itu sederhana sebenarnya.

10. Anak SD itu Polos, Pegangan Tangan Aja Mikirnya Bisa Bikin Hamil

Kenangan Masa SD
plus.google.com

“Ihh, awas hamil. Jangan pegangan tangan sama si Arif,
Ci”

Ya namanya juga anak SD. Mereka masih berfikir fantasi tanpa adanya logika. Pendidikan tentang reproduksi kan baru diajarkan waktu SMP dan orang tua pun sangat minim memberikan edukasi dan itu menjadi hal yang tabu.

11. Selain Polos, Anak SD juga Idealis loh. Ada yang Peling Banget untuk Kasih Contekkan Hingga Bikin Pertahanan Agar Nggak Dicontek

Brilio.net
Brilio.net

Nah, dalam tiap kelas pasti ada nih temen kamu yang gini. Kalau ulangan pelitnya minta Ampun, Agar nggak dikasi lihat kerjaannya sama orang lain, dia sampe bela-belain bikin dinding pertahanan dengan meja yang dipenuhi buku-buku. Nah, buku ini dibuat menjulang tinggi mirip kayak benteng gitu. Tujuannya sih sudah pasti, agar nggak keliatan temenya.

12. Rada Jorok Sih, tapi Kamu atau Temanmu atau bahkan Kamu Sendiri Pasti ada yang Pernah Mengalami Momen dimana Berak di Calana, hihi.

Kenangan Masa SD
timlo.net

Siapapun kamu, dimana pun pasti pernah punya pengalaman tentang BAB di celana, atau bahkan bisa jadi kamu sendiri pelakunya. Hahah, Tapi nggak masalah kok. Maklumlah, namanya juga anak-anak. Bisa jadi bahan cerita buat anak-anak kamu kelak.

Ciee, yang senyum-senyum sendiri habis baca artikel ini. Kalau cerita diatas hampir sama dengan apa yang kamu alami waktu SD sok atuh bagi’in cerita kamu di komen ini. Selamat bernostalgia ya..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.