Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

Assalammualaikum, balik lagi ya, kali ini kita akan membahas tentang doa masuk dan keluar kamar mandi, doa ini termasuk juga pada doa sehari-hari ya. Karena pada dasarnya Islam sudah mengatur tata cara melakukan sesuatuu harus di awali dengan doa, agar berkah.

Saat memasuki kamar mandi hendaknya kita berdoa agar selalu diberikan keselamatan oleh Allah dan dihindarkan dari hal-hal yang buruk dan tidak seharusnya terjadi. Maka dari itulah kita selalu mengingat Allah dan bentuk membaca doa ketika memasuki ataupun keluar dari kamar mandi.

Kita sebagai hamba yang baik harus membaca doa karena syetan dan jin selalu mengikuti kita. Maka dengan membaca para jin dan syetan tidak akan berani mendekati dan mengikuti kita khususnya pada saat melakukan buang air besar dan air kecil di kamar mandi. Berikut Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi yang bisa kamu hafalkan.

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi
samishare.com

Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi Beserta Artinya

Doa Saat Masuk Kamar Mandi

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

“Allahumma Inni A’uudzu Bika Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi”

Artinya:
Ya allah sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.

Doa Saat Keluar Kamar Mandi

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

“Allahamdulillahil Ladzi Adzhaba Annil Adza Wa’aafanii”

Artinya:
Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.

Manfaat Berdoa Saat Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi

Saat Masuk Kamar Mandi

Pada saat kamu ingin mandi atau ingin kencing, pastinya kamu dalam keadaan telanjang. Dengan berdoa maka aurat kamu tidak akan terlihaht oleh syaitan dan jin. Dengan berdoa juga kamu akan terhindar dari perbuatan buruk.

Sesungguhnya kita tidak dapat mengira kapan kita akan mati bukan? Bisa saja pada saat di kamar mandi. Jika kita sebelumnya sudah membaca doa saat memasuki kamar mandi, insyaa Allah matinya dalam keadaan khusnul khotimah.

Saat Keluar Kamar Mandi

Saat berada di dalam kamar mandi tentu kita sudah melakukan banyak hal contohnya “BAB, Kencing dan lain-lain” kegiatan tersebut adalah membuang semua kotoran yang ada di dalam tubuh.

Maka hendaknya jika sudah melakukan itu dan saat keluar dari kamar mandi, ada baiknya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT yang masih memberikan kesehatan dan telah menghilangkan kota ran dari dalam tubuh ini. Bukannya Allah akan menambah nikmat seseorang apabila di bersyukur.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

“Wa Idza Ta Adzdzana Rabbukuum La In Syakartum La Aziidannakum Wala In Kafartum Inna ‘Adzzabii Lasyadiidun”

Artinya:
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Semoga kita selalu dapat bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Jangan lupa di hafalkan ya doa masuk kamar mandi dan keluar kamar mandinya. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dari setiap godaan syetan dan jin. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment