Doa Berpakaian Baju Baru dan Lama dengan Artinya

Doa Berpakaian – Assalammualaikum, kali ini kita akan membahasa tentang doa berpakaian yang mana ini termasuk dalam doa sehari-hari. Karena banyak juga loh teman-teman tidak tahu doanya, nah dengan adanya artikel ini mimin berharap bisa sama-sama belajar bagaimana bisa meraih ridhonya Allah :).

Ternyata ada dua kategori “pakaian” yang dimaksud disini adalah pertama pakaian baru, yaitu pakaian yang baru diibeli dan atau belum pernah dipakai sebelumnya. Pakaian yang belum dipakai ini walaupun sudah lama dibeli, ya barangkali disimpan terlebih dahulu.

Kedua pakaian biasa (tidak baru) adalah pakaian yang sudah sering digunakan, misalnya untuk sekolah, pakaian bermain, dan lain-lain pastinya sudah lebih 3 hingga 4 kali digunakan ataupun berkali-kali. Jika kamu ingin mencari baju, silahkan berkunjung ke grosir baju murah ya, disana menyediakan berbagai baju dengan kualitas terbaik serta dengan harga terjangkau.

Doa Berpakaian
tribkcpq.wordpress.com

Doa Berpakaian Baju Baru

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنّىْ وَلاَقُوَّةٍ

“Al-hamdu Lillahil Ladzii Kasaani Haadzaa Wa Rozaqonihi Min Ghoiri Hawlin Minnii Wa Laa Quwwatin”

Artinya:
Segala puji bagi allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizqi dengan tiada upaya dan kekuatan dariku.

Di Indonesia kebanyak orang menggunakan baju baru saat lebaran Idul Fitri, karena mayoritas semua orang muslim menggunakan pakaian baru, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Nah, kamu jangan lupa doa berpakaian ya, agar apa yang kamu gunakan menjadi manfaat bagi orang lain.

Tentu tidak hanya saat menggunakan pakaian baru saja kamu harus membaca doa. Saat menggunakan pakaian lama atau pakaian biasa yang digunakan setiap hari sangat dianjurkan untuk membaca doa. Nah, di bawah ini adalah lafadz bacaannya.

Doa Berpakaian Baju Lama

بِسْمِ اللهِ، اَللهُمَّ اِنّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرّهِ وَشَرّمَا هُوَلَهُ

“Bismillahi Allahumma Innii As-Asluka Min Khoirihi Wa Khoiri Maa Huwa Lahuu Wa’a’uudzu Bika Min Syarrihi Wa Syarri Maa Huwa Lahuu”

Artinya:
Dengan nama-Mu yaa Allah akku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya.

Itulah doa berpakaian baju baru dan baju biasa. Semoga kamu bisa mempraktekkannya dengan hikmat dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.