Cara Menebalkan Alis Secara Alami Sendiri di Rumah

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang sangat mempengaruhi terhadap ciri khas wajah seseorang. Dengan bentuk alis yang bagus di wajah seseorang akan membuat orang tersebut lebih terlihat cantik maupun tampan.Oleh sebab itu alis merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu diperhatikan demi menunjang penampilan kamu.

Alis juga masuk kedalam tren kecantikan yang menjadi pusat perhatian bagi banyak orang. Standar kecantikan pada alis juga beragam seiring berkembangnya zaman.

Contohnya adalah pada tahun 1920 perempuan di masa itu berlomba-lomba mencukur dan membentuk alis dengan sangat tipis mirip dengan Anna May. Sementara di era 1930-an tren alis dengan gaya sedikit melebihi mata dan juga berwarna gelap pekat menjadi favorit para wanita di masa itu. Tren tersebut terus berubah seiring berjalannya waktu hingga saat ini.

cara menebalkan alis
liveabout.com

Cara Menebalkan Alis dengan Alami

Alis yang tebal dan sehat merupakan suatu hal yang didambakan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. Bagi kamu yang memiliki alis yang kurang lebat dan sehat berikut ini adalah beberapa cara untuk kamu yang ingin merawat dan menebalkan alis. Caranya cukup mudah, bahan yang diperlukan pun sangat mudah untuk didapatkan.

1. Lidah Buaya

cara menebalkan alis
medicalnewstoday.com

Tanaman berlendir yang satu ini cukup ampuh untuk kamu yang ingin merawat dan menebalkan alis. Kandungan vitamin A, C, dan E yang ada pada lidah buaya dapat mendukung pertumbuhan sel pada rambut allis dan membuat allismu tampak lebat. Selain itu lidah buaya juga dapat mencegah terjadinya rontok pada alis kamu.

Perawatan alis menggunakan lidah buaya ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan lendir dari lidah buaya ke kedua alis mu secara merata. Diamkan selama 25 hingga 30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan pastikan tidak ada sisa-sisa lendir pada alis kamu. Lakukanlah perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kuning Telur

cara menebalkan alis
wikimedia.org

Bahan dapur yang satu ini sangatlah mudah untuk didapat. Suatu penelitian menemukan bahwa terdapat kaitan vitamin A, vitamin E, biotin, dan asam folat dengan pertumbuhan rambut. Semua zat tersebut terdapat pada kuning telur yang biasa kamu makan. Oleh karena itu, kuning telur dipercaya dapat menumbuhkan rambut alis menjadi lebih lebat.

Cara melebatkan alis dengan kuning telur ini cukup mudah, kamu hanya perlu mengambil bagian kuning terlur, kemudian mengoleskannnya secara merata pada kedua alis kamu. Setelah itu, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara teratur.

3. Minyak Zaitun

cara menebalkan alis
medicalnewstoday.com

Kandungan vitamin A dan E pada minyak zaitun dipercaya dapat membatu rambut pada alismu tumbuh lebat dan sehat. Vitamin A yang terdapat minyak zaitu ini dapat merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun dapat memelihara kesehatan rambut alis.

Kedua nutrisi tersebut merupakan kombinasi nutrisi yang sangat cocok untuk kamu yang ingin menebalkan alis dan merewat kesehatan pada rambut alis. Untuk penggunaan minyak zaitun ini sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya pada kedua alis mu denagn merata, dan pastikan kamu menggunakan minyak zaitun murni yang belum tercampur oleh zat lain.

4. Bawang Merah

cara menebalkan alis
mexicanplease.com

Bumbu dapur yang satu ini adalah bahan yang paling sering kita jumpai. Hampir di setiap dapur rumah pasti memiliki bawang yang satu ini. Bumbu yang dapat mebuat kita menangis saat memotongnya ini ternyata memiliki manfaat baik untuk pertumbuhan alis kamu.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan menghaluskan 2 siung bawang merah dan oleskan secara merata pada kedua alis kamu. Diamkan selama 30 menit, dan perhatikan mata kamu jangan sampai terkena tetesan air dari bawang merah ini. Jika matamu terkena tetesan dari air bawang merah tersebut, segeralah bilas dengan air bersih.

5. Teh

cara menebalkan alis
independent.co.uk

Selain baik untuk metabolisme badan jika konsumsi, teh juga dapat merawat rambut alis agar lebat dan sehat. Kandungan nutrisi baik yang ada pada teh mampu menguatkan akar rambut sehingga rambut alismu tidak akan mudah rontok dan lebih cepat tumbuh.

Cara pengaplikasian teh pada alis sangatlah mudah, kamu hanya perlu mendiamkan 1 gelas teh semalaman kemudian oleskan dengan cotton bud secara merata pada kedua alis kamu. diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang sesuai dengan keinginan kamu.

6. Lemon

cara menebalkan alis
usda.gov

Buah asam yang kaya akan vitamin C ini dapat membantu kamu untuk merawat rambut pada alis. Selain kaya akan vitamin C, buah lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit.

Dengan mengoleskan air perasan lemon pada alis secara rutin, akan membuat alis kamu menjadi lebih lebat dan sehat karena lemon merangsang pertumbuhan folikel rambut.

7. Susu Murni

cara menebalkan alis
sheknows.com

Seperti yang telah kita ketahui, susu murni merupakan minuman yang kaya akan vitamin dan mineral. Selain baik untuk tubuh, kandungan nutrisi yang terdapat pada susu sapi segar juga dapat menumbuhkan alis mata menjadi lebat.

Dengan mengoleskan susu segar pada kedua alis mata kamu secara teratur, akan membuat alismu lebih lebat dan sehat. Cara pengaplikasiannya adalah dengan merendam dua kapas pada susu sapi segar kemudian kompreskan pada kedua alis selama 30 menit, lalu bilas bersih.

8. Minyak Kelapa

cara menebalkan alis
parade.com

Minyak kepala merupakan bahan sembako yang palling mudah dan sering untuk kita jumpai. Minyak  kelapa dipercaya dapat menumbuhkan dan melebatkan alis mata dengan cepat.

Cara merawat alis dengan minyak kelapa ini sangatlah mudah,  kamu hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secukupnya pada kedua alis secara merata. Diamkan hingga 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.