Cara Membuat Origami Bintang Shuriken

Cara Membuat Origami Bintang – Origami Bintang Shuriken juga sering disebut sebagai origami bintang ninja karena memang mirip dengan senjata yang biasa digunakan oleh para ninja di jepang. Origami shuriken ini adalah salah satu bentuk yang paling populer dan sangat mudah untuk dibuat.

Ada banyak sekali cara atau tutorial yang beredar di internet bagaimana cara membat origami bintang shuriken ini. Nah, metode pada artikel ini adalah metode yang paling mudah untuk kamu yang baru belajar membuat origami.

Dalam membuat origami bintang shuriken ini kamu membutuhkan dua lembar kertas persegi. Kertas yang kamu butuhkan setidaknya 6 x 6 inci, agar hasil yang kamu buat persis seperti yang diinginkan.

Cara Membuat Origami Bintang Shuriken

Bahan-Bahan

  • Kertas Origami ukurang 6×6 inci

Cara Membuat

Langkah pertama membuat origami shuriken

1. Untuk memulai membuat origami bintang shuriken kamu harus melipat kertas dalam setengah horizontal. Buat lipatan tegas, lalu lipat dalam setengah horizontal lagi. Jika sudah, maka kertas tadi akan terlihat seperti gambar di atas.

Langkah kedua membuat origami shuriken

2. Langkah berikutnya kamu harus melipat kertas tadi setengah vertikal. Buatlah lipatan tegas, maka lipatan tadi akan terbuka. Lalu lipat bagian atas ke kiri di sepanjang titik lipatan tadi. Lipat juga bagian bawah kanan sepanjang titik lipatan tadi. Jika sudah selesai, maka kertas kamu tampak seperti gambar diatas.

langkah ketiga membuat origami shuriken

3. Balikkan kertas kamu, lalu lipat pada bagian kotaknya untuk membuat segitiga. Setelah selesai, maka kertas kamu akan terlihat seperti gambar di atas. Jangan lupa untuk mengulangi proses 1 hingga 3 untuk membuat selembar kertas lagi sehingga kamu memiliki dua buah kertas yang sama seperti gambar di atas.

langkah keempat membuat origami shuriken

4. Setelah dua buah kertas tadi jadi, gabungkan secara bersama-sama seperti gambar di atas.

langkah kelima membuat origami shuriken

5. Langkah selanjutnya adalah tindih kertas yang tadi mulai dari segitiga bawa, lipat setiap segitiganya hingga tumpang tindih pada segitiganya.

Langkah keenam membuat origami shuriken
© Dana Hinders

6. Langkah terakhir dari proses pembuatan ini kamu dapat menyelipkan sisi segitiga akhir ke dalam saku yang diciptakan oleh lipatan pada langkah sebelumnya. Pada langkah ini kamu perlu untuk menggoyangkan sudutnya sedikit untuk menge-paskan, tergantung lagi seberapa tebal kertas yang digunakan untuk membuat origami bintang kamu. Tadaa, origami bintang shurikennya sudah jadi.

Baca Juga: Cara Membuat Origami Bunga

Beberapa Contoh Bintang Origami Shuriken

1. Origami Shuriken Star Place

Paperkawaii.com
Paperkawaii.com

2. Origami Bintang Shuriken 8 Sudut

YouTube.com
YouTube.com

3. Origami Bintang Shuriken 6 Sudut

YouTube.com
YouTube.com

4. Origami Bintang Shuriken 16 Sudut

youtube.com
youtube.com

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.