Cara Keluar dari Gmail dengan Mudah

Cara Keluar dari Gmail – Ternyata keluar dari Gmail agak terlalu sulit bagi sebagian orang. Karena pilihan logout (keluar) memang cukup tersembunyi di gmail sehingga wajar saja banyak orang yang tidak mengetahui caranya bagaimana keluar dari gmail.

Akibatnya, ada beberapa pengguna yang menganggap bahwa untuk keluar dari gmail cukup dengan menutup browser. Ternayata ini sangat berbahaya loh. Jika kamu sudah membuat atau membuka gmail di warner (warung internet), lalu kamu tidak menutup browser tanpa melalui proses logout dari gmail yang benar, maka bisa saja gmail kamu diakses oleh orang lain.

Jadi kamu jangan heran jika kamu ingin masuk kembali ke akun gmail-nya namun mendadak tidak dapat di akses karena passwordnya sudah dirubah oleh orang lain. Salah satu penyebabnya adalah lupa atau tidak mengetahui cara bagaimana menutup gmail dengan benar saat ada di warnet.

Cara Keluar dari Gmail Pada PC dan Laptop

Caranya kamu dapat melihat di pojok kanan atas gmail, ada ikon bundar yang berisi satu huruf.

Cara Keluar dari Gmail
sebentarsaja.com

Hal yang perlua kamu perhatikan adalah huruf awal dari nama depan kamu. Jadi huruf ini akan kamu temukan di ikon tersebut dan hal ini berbeda dengan pada setiap kata, dan warnanya pun pastinya akan berbeda. Namun, jika kamu telah meng-upload foto profil untuk gmail. Maka akan secara otomatis gmail akan merubah ikon bundar tadi menjadi foto profil kamu.

Nah, untuk keluar dari gmail, kamu cukup meng-klik ikon tersebut atau klik foto profil, lalu klik tombol “sign out” atau “keluar”.

Cara Keluar dari Gmail
sebentarsaja.com

Baca Juga: Service AC Yogyakarta

Cara Keluar dari Gmail Android

Hal yang dapat kamu lakukan untuk keluar dari gmail adalah dengan menghapus seluruh akun kamu dari ponsel ataupun tablet. Tetapi, kamu dapat melakukan banyak kerjaan untuk melalui tindakan lainnya.

Cara Keluar dengan Menghapus Akun Google dari Perangkat

Jika kamu menghapus akun, maka akun tersebut akan dihapus dari semua aplikasi pada perangkat androis kamu. Jika akun dihapus, maka kamu tidak akan dapat masuk ke produk Google apapun, seperti Maps atau Youtube.

Cara ini sangat baik jika kamu ingin menghapus informasi pribadi dari perangkat kamu sebelum memberikannya kepada orang lain.

Dengan catatan, kamu harus menghapus akun dari ponsel atau tablet tidak akan menghapus akun itu sendiri, jadi kamu masih dapat menggunakannya di komputer ataupun perangkat lainnya.

Caranya:

1. Cari Aplikasi Settings atau Pengaturan

Aplikasi Settings
sebentarsaja.com

Kamu harus membuka aplikasi pengaturan di perangkat android kamu.

2. Cari Bagian Pengaturan Akun

Pengaturan Akun
sebentarsaja.com

Setelah masuk pada aplikasi setting atau pengaturan kamu harus mencari bagian akun.

3. Pilih Akun Google di Android Kamu

Akun Aplikasi
sebentarsaja.com

Setelah masuk pada pengaturan akun, kamu akan melihat beberapa akun di aplikasi lainnya, seperti BBM, Google, dan WhatsApp. Karena kamu mau menghapus akun Google maka kamu pilih Google ya.

4. Pilih Akun Gmail yang Ingin di Hapus

Hapus Akun Gmail
sebentarsaja.com

Setelah memilih Google, maka kamu akan dihadapkan pada beberapa akun Gmail seperti gambar di atas. Nah, kamu dapat memilih salah satu dari beberapa email yang pernah kamu pasang.

5. Klik Pada Ikon More

Akun Google
sebentarsaja.com

Setelah akun gmail tadi kamu pilih maka akan terlihat seperti gambar di atas, klik pada bagian “More”.

6. Klik Remove Akun

Remove Akun
sebentarsaja.com

Setelah itu klik remove account. beres deh. Akun gmail kamu sudah di hapus pada perangkat Android kamu. Mudahkan caranya. Oh iya, cara ini saya peraktekkan pada Handphone Android Xiaomi Redmi Note 3 ya, untuk hp yang lain mungkin interface-nya agak berbeda, tetapi caranya kurang lebih sama.

Begitulah cara keluar dari Gmail pada laptop, PC dan Android. Cukup mudahkan caranya, semoga bermanfaat ya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.